Rabu, 28 Oktober 2009

My "Cita-cita"


Apa cita-cita anda? Cita-cita selalu tergantung atas kemauan dan kesenangan seseorang. Dimana ini sangat berpengaruh dalam menentukan cita-cita kita. Kadangkala, tekanan dan kemauan orang lain, seperti orang tua juga dapat berpengaruh.

Cita-citaku yang pertama adalah menjadi "orang". Banyak yang menertawakan ini. Namun, sekarang saya bertanya kepada anda, sudahkah anda menjadi orang? Orang adalah manusia yang mampu menangani dirinya sendiri. Selama saya belum mampu mencapai ini, maka cita-cita lain tidak bisa tercapai sebab sebelum kita menjadi "orang", kita tidak bisa mencapai impian kita yang lain dengan baik.
Setelah menjadi "orang", aku ingin menjadi orang yang berguna. Dalam mencapai ini, setiap orang berbeda-beda medianya. Khusus untuk diriku, aku bercita-cita menjadi seorang arsitek atau dokter. Aku memilih arsitek karena memang kesenangan di bidang teknik dan dokter karena mampu menolong orang lain.

0 komentar:

Posting Komentar

 

©2009 The Legend | by TNB